13 November 2011

Manfaat Kacang Merah


  1. Mencegah kolesterol jahat dan memperlancar pencernaan (anti sembelit). Kandungan fibernya yang tinggi difermentasi dalam usus besar dan menghasilkan asam-asam lemak rantai-pendek, yang dapat menghambat sintesis kolesterol hati.
  2. Mencegah resiko diabetes karena kandungan karbohidrat kompleknya berglikemik indek rendah dan termasuk lamban cerna.
  3. Membantu pematangan sel darah merah, membantu sintesa DNA dan RNA, serta menurunkan level homosistein dalam pembuluh arteri (sehingga mengurangi resiko penyakit jantung). 
  4. Membantu program diet karena fibernya akan membuat Anda merasa kenyang dan kalorinya juga sangat rendah. Apalagi kandungan protein nabatinya akan bermanfaat untuk perkembangan massa otot tubuh.
  5. Menjaga fungsi sistem syaraf, metabolisme karbohidrat, dan mencegah penyakit beri-beri.
  6. Membantu proses metabolisme asam amino, asam lemak, lipid, glukoneogenesis, sintesis neurotransmitter, sintesis histamine, sintesis dan fungsi haemoglobin serta menjaga kesehatan kulit.
  7. Membantu proses pembekuan darah pada luka.

Selain manfaat di atas, yang paling bermanfaat dari kacang merah adalah ketika kacang merah sudah berubah menjadi es kacang merah !! Itu sangat memanjakan lidah dan pastinya segaaaaar sekali disantap siang hari yang panas .. ^^


Sumber :
http://biens-naturels.blogspot.com/2009/08/manfaat-kacang-merah.html

No comments:

Post a Comment