22 December 2011

Resensi film RIO

Gw coba untuk cerita sedikit tentang film ini ..



karena di film ini, gw suka musik dan ceritanya (especially the music :D ). Karena musik dan lagunya tuh iramanya ngena banget sama gw. *halahh~. apalagi yang lagunya Jamie Foxx yang judulnya Fly Love *so romantic . hihi


Jadi ceritanya begini ..
Seekor bayi Macaw biru yang tidak mampu terbang dan beberapa burung lainnya diselundupkan dari Rio de Janeiro untuk Moose Lake, Minnesota. Kotak yang berisi macaw jatuh ke jalan dan ditemukan oleh seorang gadis bernama Linda (Leslie Mann),  dan diberi nama “Blu”. Lima belas tahun kemudian, Linda tinggal di sebuah toko buku dengan Blu (Jesse Eisenberg). Tulio (Rodrigo Santoro), seorang ahli burung, mengungkapkan bahwa Blu adalah macaw jantan terakhir dari spesies-nya, dan dia harus dikawinkan dengan seorang perempuan untuk kelestarian spesiesnya.

Linda membawa Blu ke Rio. Sementara di sana, Blu bertemu Jewel (Anne Hathaway), seekor macaw betina, yang hanya tertarik melarikan diri. Pada malam hari tempat penampungan ini diserbu oleh penyelundup, yang membiarkan oleh mereka Kakatua Sulphur-jambul, Nigel (Jemaine Clement), yang menyamar sebagai seekor burung sakit-sakitan. Di antara mereka adalah asisten penyelundup Fernando (Jake T. Austin), seorang anak miskin dan yatim. Blu dan Jewel ditangkap. Dari kebencian masa lalunya, Nigel membantu penyelundup dalam menangkap burung eksotis. Blu dan Jewel melarikan diri, tetapi tersesat di hutan.



Mereka bertemu dengan keluarga toucans, yang ayahnya Rafael (George Lopez), menawarkan untuk membawa mereka bertemu teman bulldog nya, Luiz (Tracy Morgan) untuk melepaskan rantai. Rafael juga gagal mencoba untuk mengajar Blu untuk terbang. Kelompok ini bertemu dengan Kardinal jambul merah bernama Pedro (Will.i.am) dan kenari temannya Nico (Jamie Foxx). Sementara itu, Nigel merekrut sekelompok pencuri marmoset dipimpin oleh raja mereka Mauro (Brian Baumgartner), untuk menemukan Blu dan Jewel. Linda dan Tulio juga mencoba untuk menemukan Blu, dibantu oleh Fernando yang sudah sadar akan perbuatannya. Pedro dan Nico mengambil Blu dan Jewel ke klub samba burung, di mana Blu mulai menari, berakhir di duet dengan Jewel. Mereka diserang oleh marmoset, tapi teman-teman burung mereka, termasuk Spoonbill berwarna merah jambu mereka bertemu di klub samba bernama Kipo (Bernardo de Paula) menangkis mereka pergi cukup lama untuk lima untuk melarikan diri.

Fernando memimpin Linda dan Tulio ke tempat persembunyian penyelundup. Akhirnya Blu dan Jewel bertemu Luiz, yang tidak sengaja menggunakan air liur untuk melepaskan Blu dan Jewel dari rantai. Jewel sangat gembira tetapi Blu ditekan karena ketidakmampuan untuk terbang dan berpisah. Ketika Nico dan Pedro menginformasikan Blu bahwa Jewel ditangkap lagi oleh Nigel, Blu melakukan sebuah misi penyelamatan.



Linda dan Tulio menyusup ke Karnaval dengan menyamar sebagai penari, tapi Blu, Rafael, Nico dan Pedro ditangkap oleh Nigel. Linda dan Tulio mengikuti penyelundup, tetapi pesawat mereka terbang. Selama penerbangan, Blu istirahat dari kandangnya, dan mereka melarikan diri kecuali Jewel, menunggu Blu melarikan diri. Nigel datang melukai sayap Jewel, tapi Blu melekatkan alat pemadam api untuk Nigel, dan akhirnya pemadam apinya meledak.

Jewel didorong keluar dari pesawat, dan Blu melompat setelah dia. Setelah Jewel mencium dia, Blu dikalahkan oleh irama hatinya dan menyelamatkan mereka berdua. Kembali ke Linda dan Tulio, yang mencoba untuk mengobati sayap Jewel yang terluka. Jewel enggan, tapi Blu meyakinkan dirinya untuk percaya pada Tulio.



Beberapa waktu kemudian, Linda dan Tulio menyelenggarakan “Blu Sanctuary Bird”, bagian dari hutan Rio yang terlindung dari penyelundup. Blu dan Linda tetap sangat dekat, dan ia juga memiliki hubungan dengan Tulio, dan sekarang mereka tinggal di Rio untuk membantu menjalankan Blu Sanctuary Bird bersama dengan Fernando. Jewel dan blu sekarang tinggal di hutan dengan teman-teman mereka, dan memiliki tiga ekor anak yang lucu.

bagaimana dengan nasip Nigel? ternyata ia telah selamat tetapi dipermalukan oleh Mauro karena kehilangan  semua bulunya (bugil gitu. hahaha) sedangkan si penyelundup dikirim ke penjara.



Sumber :

http://bedahfilm.web.id/rio/.html

*Dengan sedikit perubahan

No comments:

Post a Comment