23 September 2011

Tips Mengaktikan Android Baru

Untuk setiap Android Smatphone sebenarnya mempunyai tampilan yang berbeda-beda dari setiap produknya, Tapi sebenarnya, pemakaian dasarnya tetaplah sama. Mulai dari Android OS v1.6 sampai v2.3 semua mempunyai tampilan yang bisa dikatakan hampir mirip.

Membeli Android phone terbaru memiliki pengalaman yang sedikit bebeda. Karena ketika mengaktifkan Android Smartphone, Anda diwajibkan mempunyai Account Email Gmail. Kenapa? Itulah kelebihan Android. Usenname pada Gmail Anda bisa menjadi username pada Android Smartphone. Jadi apabila Anda pengguna baru Android smartphone segera siapkan account email Gmail apabila belum ada.



Sekarang berikut tipsnya untuk mengaktifkan Android Smartphone Anda, tips bisa diterapkan di Android smartphone manapun, karena ini merupakan fungsi dasar. Berikut tipsnya:

  • Ketika baru menyalakan Android smartphone ini akan terlihat gambar logo Android berbentuk robot warna hijau. Klik robot tersebut untuk masuk.
  • Biasanya akan ada tutorial penggunaan Android, silahkan pilih skip apabila tidak membutuhkannya.
  • Setelah masuk, klik next untuk memilih bahasa, location service dan juga mengatur waktu dan tanggal.
  • Sampai masuk untuk sign in, gunakan account Gmail Anda untuk sinkronisasi contacts, calendar, dan juga pastinya email Anda.
Apabila Anda sebelumnya menggunakan smartphone seperti Blackberry dan contacts Anda tersinkronisasi dengan account Gmail, maka Anda tidak perlu repot-repot memindahkan contacts Anda dari Blackberry ke Android. Cukup mensinkronisasikan contacts Anda menggunakan account Gmail ke Android lalu dalam waktu beberapa menit contacts Anda sudah tercopy ke Android.

Metode standard ini berlaku di semua Android smartphone dan tablet. Usahakan selama pengaktifn dan sinkronisasi terdapat koneksi internet. Kondisi inipun bisa terjadi disaat Anda sudah melakukan factory data reset. Urutan langkah-langkah yang diberikan bisa juga tidak sama urutannya tergantung dari brand smartphone Android-nya, teptapi tiak menjadi masalah seharusnya karena ini sudah menjadi standard baku untuk langlah-langkah pengangktifan Android smartphone dan tablet.




Sumber :

No comments:

Post a Comment